Kategori
Uncategorized

Mitos SEO Google Yang Diketahui Para Penyedia Jasa SEO, Part 2.

Artikel sebelumnya membahas tentang pengaruh iklan Google ads dan jumlah backlink terhadap posisi suatu website (berdasar kata kunci tertentu) di pencarian Google secara or ganik. Di artikel berikut ini, akan melanjutkan pemahaman yang sering salah mengenai SEO yang terjadi di kebanyakan orang.

Website yang sering dibuka atau dikunjungi, akan menaikkan posisi di mesin penelusuran.

Sehingga, banyak pemilik website yang setiap hari membuka websitenya berulang – ulang, demi untuk agar website nya dapat naik secara organik. Kalau secara logika, tidak bisa sama sekali. Karena ketika kita membuka website dari device yang sama, atau dari IP yang sama walaupun dengan device berbeda, Google mengetahui kalau itu bukan hasil organik. Kalau suatu website memiliki judul dan isi yang bagus, kemudian dia berada di halaman 2 Google, tapi karena pencarian organik dia banyak diklik dan dikunjungi, ini bisa menjadi pengaruh. Karena Google menganggap website ini punya otoritas dan relevansi yang tinggi terhadap suatu kata kunci. Artinya Google menilai website ini memang bagus yang kemudian akan secara pelang dinaikkan posisinya secara organik.

Jadi, apapun, sebelum melakukan strategi optimasi, yang perlu diperhatikan adalah membuat artikel yang berkualitas, dan judul yang menarik. Agar ketika user melihat judul kita di pencarian Google, user akan tertarik untuk mengunjunginya. Dan artikel yang bagus, akan membuat user “betah” di halaman website kita.

Begitu juga, karena anggapan ini banyak dilakukan trafik ke website yang tidak organik. Misalnya melalui jasa trafik. Dimana tiba – tiba website aka memiliki banyak trafik yang bisa disetting dari negara mana. Dan ini terkadang ada semacam platform yang mempertemukan antara pemilik website dan para pengunjung website. Nampaknya akan organik ketika kita lihat di Google analytics, tapi tetap saja, dalam kaidah SEO, ini tidak akan banyak berpengaruh dalam menaikkan rangking suatu website.

Platform trafik ini bisa banyak ditemui di internet. Artinya pemilik website membayar sejumlah uang kepada platform. Kemudian pengunjung website, akan mendapat berapa sen, jika dia mengunjungi suatu website dengan durasi tertentu. Cukup melelahkan bagi pengunjung website. Karena ia akan membuka bertab-tab dan banyak jendela di browser agar dia dapat membuka banyak website sehingga bisa menghasilkan pendapatan yang lebih.

Sekali lagi, membuka website sendiri secara berulang – ulang, meminta teman – teman kamu untuk membuka website kamu, atau membeli trafik, itu tidak akan membuat websitemu naik secara organik di mesin penelusuran Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *